KESEPIAN MASALAH BERAT ABAD INI

Posted: Februari 18, 2008 in All About Love

Dunia tengah dilanda dilema. Angka depresi di kalangan penduduk bumi makin meningkat. Angka ini tentu seirama dengan angka bunuh diri, karena bunuh diri banyak kali disebabkan depresi. Meningkatnya kejahatan di kalangan remaja dan muda usia kini menjadi tayangan sehari-hari. Narkoba, perselingkuhan dan banyak kejahatan lainnya banyak bersumber dari satu masalah berat abad ini – ketiadaan hubungan, dalam banyak kasus akibat satu hal : kesepian.

Televisi diwarnai dengan berit kasus bunuh diri yang konon tidak disadari akan terjadi oleh pihak keluarga korban. Beban berat harus ditanggung sendirian membuat pelaku bunuh diri harus mengambil tindakan paling konyol – mengakhiri hidup. Tanpa pertolongan ~ kesepian ~ itulah yang mereka rasakan.

Pecandu narkoba memang punya komunitas. Namun bila diuraikan ke akarnya, banyak dari mereka mencandu barang haram ini karena kecewa dengan ketidak pedulian dari pihak yang seharusnya memperhatikan mereka. Orang tua sibuk mungkin jadi alasan klasik, tapi itulah kebenarannya. Sebagai obat sepi ~ komunitas pergaulan buruk sering menjadi pilihan yang tidak terhindarkan. Lagi-lagi kesepian mengambil peran dalam fenomena buruk ini.

Sebagian orang menyadari kesepian dalam diri mereka. Menyibukkan diri dengan aktivitas padat, event dan organisasi menjadi obat sepi. Tampaknya memang berhasil walau dengan berbagai keterbatasan. Mereka yang ada di desa, mereka dengan keterbatasan fisik atau ekonomi mungkin sulit melakukannya. Namun kesibukan juga tidak berarti bebas dari kesepian. Orang sibuk justru banyak yang merasa adanya kehampaan dan sepi.

Kesepian kini menjadi masalah berat bagi dunia. Bedah kasus kali ini mengangkat tentang kesepian. Jawabannya dapat anda lihat di Solusi Tips yang akan menguraikan tentang apa saja penyebab kesepian dan apa yang bisa dilakukan kala anda merasakan kesepian dalam hidup. Temukan yang baik dan hidup anda akan lebih berwarna setelah ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s