Jenis – Jenis Narkoba

Posted: Februari 18, 2008 in All About Law

1. Opiat (morphine, heroin/ putaw)

Jenis narkotika yang sangat keras dengan zat adiktif yang tinggi. Bentuknya ada yang berupa butiran, tepung maupun cairan. Jenis heroin yang sangat terkenal di pasaran Indonesia adalah putaw (berwarna putih), selain itu juga beredar etep, bedak, shite, PT, dan bubuk putih. Cara pemakaian dihirup dan disuntikkan.

2. Ganja

Sering disebut cannabis dan berasal dari tanaman obat. Bentuknya ada yang seperti daun dan seperti rumput liar. Sebutan buat ganja dikalangan anak muda adalah marijuana, gele, cimeng, hash, kangkung, oyen, ikat, bang, labang, grass/ rumput, dan lain – lain. Cara pemakaian dihisap.

3. Amphetamine (ekstasi, shabu – shabu)

Jenis psikotropika dan diproduksi secara illegal. Obat ini dirancang oleh para designer drugs didalam laboratorium gelap milik pribadi ataupun organisasi mafia atau karatel narkoba. Bentuknya berupa tepung, tablet dan kapsul serta kristal (shabu – shabu). Ekstasi telah beredar dengan cepat di kalangan anak muda yang dikenal dengan nama ‘ inex’. Cara pemakaian dengan cara ditelan dan dihirup.

4. Inhalen

Fenomena ini sebenarnya baru muncul, dan ini dimulai dari anak jalanan yang tidak mampu membeli narkoba. Fenomena inhalen, kini telah menyebar dengan cepat terutama pada anak- anak SD. Bentuk inhalen hanya berupa uap dari zat kimia yang terdapat di dalam lem, pena, tiner, cat, dan lain-lain. Di kalangan anak muda inhalen disebut juga dengan nama ‘ngelem’. Cara pemakaian dihirup.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s